Huruf Timbul

scmadv2

Huruf timbul atau Letter Timbul adalah salah satu media promosi yang pada umumnya terbuat dari 4 material, yaitu :

  1. Alumunium
  2. Stainless steel
  3. Akrilik
  4. Kuningan

Keunikan dari huruf timbul ini adalah efek 3 dimensi nya, yaitu panjang, lebar/tinggi dan tebal. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk pembuatannya tergantung dari banyaknya huruf dan tingkat kesulitannya. Namun dari pengalaman kami, biasanya membutuhkan waktu 3-7 hari apabila dikerjakan dengan manual atau tenaga manusia dan 3 hari untuk pengerjaan dengan sistem mesin.

Setelah huruf timbul selesai dibentuk, biasanya dilakukan proses finishing. Untuk finishing huruf timbul yang terbuat dari alumunium biasanya menggunakan cat semprot yang kemudian dilapisi dengan clear agar cat terlindungi dan awet. Untuk huruf timbul yang terbuat dari bahan akrilik bisa menggunakan sticker berwarna atau polos saja (biasanya menggunakan akrilik susu). Sedangkan untuk huruf timbul yang terbuat dari bahan stainless steel dan kuningan biasanya tidak difinishing/polos.

Tidak jarang ditambahkan lampu sebagai penerangan media ini. Lampu bisa ditempatkan di belakang atau di depan (ditembakkan) huruf. Nantinya akan memberikan efek yang berbeda-beda tergantung dari permintaan dan efek yang ingin dibuat.

Leave a Reply